30 November 2009

Milan Kunci Runner-Up

Milan Kunci Runner-Up
Milan Kunci Runner-Up - AC Milan menyodok Juventus di peringkat dua klasemen sementara Serie A. Ini semua tak lepas dari kemenangan dramatis yang diraih Rossoneri atas Catania pada Giornata ke-14 di Stadion Angelo Massimino, Senin (30/11/2009). Milan menang 2-0 berkat dwigol Klaas Jan Huntelar di masa injury time.

Dengan tambahan tiga poin ini, Milan pun dipastikan menggeser Juventus yang kalah 0-2 di pertandingan sebelumnya dari tempat kedua. Dengan hasil ini, Milan mantap sebagai runner-up klasemen dengan koleksi 28 poin atau unggul satu poin dari Juve yang harus rela ke tempat ketiga dan delapan poin dari Inter Milan di puncak klasemen.

Milan mengawali pertandingan dengan motivasi tinggi menyalip Juventus di klasemen. Terbukti, pelatih Leonardo Araujo langsung menampilkan suad andalannya seperti di Liga Champions. Trio Ronaldinho, Alexandre Pato dan Marco Borriello menjadi andalan di lini depan.

Dengan skema tiga striker yang didukung Clarence Seedorf, Massimo Ambrosini dan Mathieu Flamini di lini tengah, Milan memang sempat beberapakali mengancam gawang Catania yang dikawal Mariano Andujar. Sayang, upaya Ronnnie, Seedorf, Pato serta Borriello masih beum menemui sasaran. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Milan langsung mengambil inisiatif serangan kendati bermain di kandang lawan. Empat menit berselang, Pato-Borriello menampilkan kerjasama apik sebelum dituntaskan dengan sebuah tendangan yang melintas di atas gawang oleh Pato. Catania yang berstatus tuan tumah juga sempat memiliki sejumlah peluang emas. Namun, kali ini Dida tampil sigap dan menghalau setiap usaha Giuseppe Mascara dkk.

Pertandingan memasuki waktu satu jam, sementara skor masih kacamata. Kondisi ini membuat Leonardo tak sabar dan memasukkan bomber veteran Filippo Inzaghi menggantikan Borriello di menit ke-73 dan menarik Flamini dan memasukkan Klaas Jan Huntelaar di menit ke-84.

Keputusan pelatih asal Brasil ini pun terbukti tepat. Pasalnya, Huntelaar yang selama ini ramai digosipkan tenggelam justru tampil sebagai pahlawan pada pertandingan kali ini. Saat memasuki masa injury time, di mana para pemain Catania menyangka hasil pertandingan akan imbang, The Hunter mencetak gol perdananya (90+3') setelah memanfaatkan umpan balik Pippo. 1-0 untuk Milan.

Tak puas hanya menyumbang satu gol, beberapa menit kemudian Huntelaar mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini, sekaligus sejak bergabung dengan Milan. Gol kedua mantan bomber Real Madrid ini terbilang cantik karena tercipta dengan tendangan chip yang tak mampu dibendung Andujar. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:
Catania: Mariano Gonzalo Andujar, Giuseppe Bellusci, Matias Silvestre, Nicolas Federico Spolli, Ciro Capuano, Marco Biagianti, Ezequiel Carboni, Cristian Ezequiel Llama/Izco, Jorge Andres Martinez, Giuseppe Mascara/Potenza, Takayuki Morimoto/Ricchiuti.

AC Milan: Dida, Ignazio Abate, Alessandro Nesta, Thiago Silva, Gianluca Zambrotta/Antonini, Mathieu Flamini/Huntelaar, Massimo Ambrosini, Clarence Seedorf, Alexandre Pato, Marco Borriello/Inzaghi, Ronaldinho

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “Milan Kunci Runner-Up”

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .