30 November 2009

LG Hentikan Operasi Pabrik PC

LG Hentikan Operasi Pabrik PC
LG Hentikan Operasi Pabrik PC - LG electronic telah menghentikan produksi personal computer (PC) sendiri. LG akan beralih ke produksi sistem navigasi seperti GPS untuk kendaraan.

Kendati demikian LG tetap akan memasarkan PC buatannya dan melimpahkan seluruh proses produksinya ke perusahaan-perusahaan lokal dan Taiwan.

Sejumlah pabrik LG yang dipakai untuk memproduksi PC di Kunshan, sebuah kota di wilayah provinsi Jaingsu China, akan segera beralih ke produksi GPS tersebut. Demikian dilansir TimesofIndia, Senin (30/11/2009).

Upaya perusahaan elektronik terbesar kedua di Korea Selatan itu, dilatarbelakangi kebijakan LG untuk memangkas biaya operasional.

LG diperkirakan akan fokus pada pasar ponsel dan televisi. Sebelumnya LG berambisi mendongkrak pangsa pasar ponselnya hingga 10 persen. Salah satu cara untuk mewujudkan ambisi tersebut, dengan lebih fokus menawarkan ponsel berharga miring.

Tahun 2009, LG menargetkan menjual lebih dari 100 juta handset. Sedangkan pada tahun 2008 lalu, LG menjual sekira 100,7 juta ponsel. LG sendiri mengklaim mengantongi sekira 8,5 persen pasar ponsel.

COMMENTS :

Don't Spam Here 1

masih kalah jauh sama vendor senegaranya samsung yang lebih sukses dalam segmen pengembangan smartphone Smartfren Andromax U3

Rafa Kindy said...
on 
 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .