08 June 2007

TIPS MENCEGAH VIRUS LOKAL

Virus… virus… virus… sangat menyebalkan buat kita semua. Dimana sekarang Virus Lokal semakin hari semakin canggih dan membuat computer kita menjadi berantakan,kacau,lambat dll. HEe….3x. Virus Lokal biasanya menyebar lewat Flash disc, Floopy disc dll. Tahap-tahap yang perlu kita lakukan agar virus tidak menyebar di computer kita sendiri :

1. Scan dengan antivirus yang telah anda install di computer anda, jika antivirus yang anda gunakan tidak mendeteksi adanya virus, coba tahap ke 2
2. Pada bagian tools atau control panel cari Folder Options lalu diklik, pada View lalu cari advanced settings atur Hidden files and folders lalu klik Show hidden files and folders, lalu hilangkan tanda cetang pada Hide extensions for know files types dan hilangkan tanda cetang pada Hide protected operating system files (Recommended) lalu ada pesan tekan tombol YES dan OK
3. Pada drive Flash disc atau Floopy disc klik kanan lalu cari explore, biasanya virus local menyamar sebagai folder,doc,notepad, dll jika extensions terdapat ( .exe ) langsung aja di klik kanan lalu delete, ingat jangan di double klik! Jika di double klik maka virus akan menyerang computer anda dan mengacaukan system computer anda.
4. Kembalikan settingan Folder Options seperti semula.

Selamat mencoba dan semoga computer anda aman dari serangan virus local.
Thanks you. [ abryantp.blogspot.com ]

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “TIPS MENCEGAH VIRUS LOKAL”

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .