28 June 2007

KERJASAMA ANTARA AXIOO INDONESIA & OPENOFFICE

Pada tanggal 26 Maret 2007, Axioo Indonesia kembali menjalin kerjasama dengan vendor software OpenOffice (Indonesia) dalam bentuk penyediaan software OpenOffice secara resmi disemua produk Notebook Axioo.

Kerjasama ini merupakan kelanjutan dari kesepakatan sebelumnya, dimana pihak Axioo Indonesia telah mendapatkan izin untuk mengintegrasikan software OpenOffice didalam software Rescue CD Axioo. Saat ini kembali terjalin kesepakatan dimana pihak Axioo berhak menggunakan sofware OpenOffice version Microsoft didalam DVD Microsoft Windows Original (OEM) yang disertakan didalam paketnya atas izin sepenuhnya dari vendor OpenOffice.

Axioo Indonesia sendiri merupakan vendor notebook Axioo, salah satu notebook lokal terkemuka yang lahir atas program kerjasama dengan Intel Corporation dalam project Intel MVAD (Mobile Value Added Distributor) di Indonesia. Sedangkan OpenOffice merupakan pembuat & pemilik software Open-Source terkemuka “OpenOffice” yang didistribusikan secara bebas (free), tanpa lisensi & dapat digunakan secara cuma-cuma. Kerjasama ini disetujui oleh kedua pihak yang diwakili oleh Jusuf Santosa selaku R&D Manager Axioo Indonesia & Willy Sudiarto Raharjo dari perwakilan OpenOffice Indonesia.

Selama ini, Axioo Indonesia berkomitmen untuk melengkapi (bundled) secara free semua notebook dengan Software Linux dalam bentuk Recovery DVD. Tetapi Sistem Operasi & Aplikasi berbasis Linux tersebut tidak di-install langsung didalam notebook, untuk memberikan pilihan kepada user menentukan sendiri software yang ingin digunakan. Artinya keputusan ada ditangan user Axioo sendiri.

Recovery DVD Linux tersebut telah dikustomisasi (costumized) sehingga user tidak perlu melakukan setting ulang atau mencari driver tambahan ketika menginstall software tersebut. Axioo Indonesia sendiri telah memiliki team R&D yang memiliki kompetensi dibidangnya untuk mengembangkan sistem berbasis Linux / Microsoft yang handal (reliable), lengkap (complete) & mudah digunakan (user-friendly).
Dengan adanya kerjamasama ini, diharapkan Axioo dapat secara legal mendistribusikan software OpenOffice dalam setiap keping Recovery DVD dan Microsoft OEM didalam paketnya. Walaupun OpenOffice sendiri bebas digunakan & disebar-luaskan, tapi pengakuan dari vendor OpenOffice sendiri akan semakin mengukuhkan bahwa Axioo memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung software berbasis Open-Source, dan ikut berpatisipasi dalam program pemerintah yang bertajuk IGOS (Indonesia Go Open Source).

Sumber : www.axioo.net

COMMENTS :

Don't Spam Here 1

untuk melakukan kerja sama dengan axio gimana caranya ya??/ punya link gak k axio???

To-She-The-Rap said...
on 
 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .